Sunday, November 17, 2013

Lupa untuk Rindu Kalian

Awalnya aku biasa saja. Sekejap hanya pergi, dan dengan mudah bisa kapan saja kembali. Melalui sehari, seminggu, sebulan. Ternyata bisa lebih dari yang aku pikir. Seperti ketika lupa hal-hal yang dulu kita lalui. Aku lupa. Lalu melihat serumpun teman lain yang tawa-tiwi bareng reuni. Ternyata cuma bisa lupa sekejap. Hanya sebentar. Ternyata aku tidak bisa lupa.

Baru sadar, walaupun sekeras kepala kalian ketika aku ngomel sana-sini menyuruh. Baru sadar, walaupun mengesalkan ketika melakukan hal-hal yang aku tidak suka. Baru sadar, walaupun kadang tidak sejalan. Baru sadar.

Baru ingat, kalian selalu ingat hari ulang tahunku ketika aku selalu lupa hari kalian. Baru ingat, kalian sering mampir ke rumah ketika aku selalu malas berkunjung ke rumah kalian. Baru ingat, kalian mengenalkan hari-hari yang mungkin aku baru tau. Baru ingat.

Dan baru tau, ternyata kalian tidak semudah itu untuk dapat dilupakan.

Mungkin sayang itu belum sepenuhnya terucap, entah karena belum terasa mungkin. Karena aku sungguh tidak pandai merasa. Tapi aku tahu, kalian menempati ruang di bagian memoriku. Hingga walau lupa, akan selalu muncul. Bukannya hilang.
Tetap ingat diri kalian yang sebenarnya ya.. Supaya tidak hilang tujuan dan pandangan. Supaya tetap berada dalam zona nyaman hidupmu, bukan memaksa ke dalam hidup orang lain. Tetap mengingat aku juga:))

Rindu kalian, Blangsak.